Minggu, 07 Agustus 2011

Kapolresta Depok Diganti


DEPOK, Mantan Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Komisaris Besar (Kombes) Polisi, Mulyadi Kaharani dipercaya menjabat Kapolresta Depok menggantikan Kombes Pol Ferry Abraham. Fery selanjutnya menjabat sebagai Kepala Divisi Propam Mabes Polri.

Mulyadi Kaharani berjanji melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kapolres sebelumnya. Menurut dia, Depok sebagai kota penyangga DKI Jakarta merupakan wilayah yang penuh tantangan. Sebagai wilayah di pinggiran Jakarta, situasi Depok tidak boleh diremehkan begitu saja. Justru dari wilayah pinggiran pihak keamanan harus lebih waspada. “Untuk itu saya akan memimpin Kamtibmas di wilayah Depok,” ujar Mulyadi saat acara pisah sambut, Sabtu (6/8) di Aula Atmani Adhi Wedana, Mapolerta Depok.

Mulyadi juga berjanji melayani masyarakat Depok dengan sebaik-baiknya. Baik dari kelancaran arus lalu lintas, pengamanan rumah kosong, antisipasi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta menjalin kemitraan. “Saya butuh dukungan dan partisipasi dari seluruh element masyarakat, tidak mungkin bekerja sendiri. Ringan sama dipikul berat sama dijinjing,” katanya.

Fery Abraham berpesan kepada penerusnya bahwa kemitraan yang sudah terjalin dengan seluruh unsur Muspida, tokoh agama, pemuda, dan seluruh masyarakat harus tetap dipertahankan. Berbagai prestasi yang telah diraih Polresta Depok bukan semata merupakan prestasi kepolisian, tetapi merupakan keberhasilan bersama. “Apa yang sudah diraih pihak kepolisian bukan lah keberhasilan pihak kepolisian seorang diri, melainkan keberhasilan bersama,” katanya.

Ferry juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada unsur muspida dan seluruh element masyarakat Depok yang telah membantu dirinya selama menjalankan tugas pengamanan di wilayah hukum Kota Depok. “Saya mohon dukungan tersebut tetap diberikan juga untuk kapolres yang baru,” pesannya.

0 komentar: