Jumat, 29 Juli 2011

Produksi Mesin Buatan Depok Tak Kalah Dengan Cina


DEPOK, Menurut Wali Kota Nur Mahmudi Ismail produksi mesin buatan PT Sarima Ahmadi Pratama di Jalan Ciliwung No. 61, Kebon Duren, Kelurahan Kalimuya, Kecamatan, Cilodong, Kota Depok, tak kalah dengan buatan Cina. Sebab, mesin buatan PT Sarima telah berhasil di ekspor ke Malaysia. ”Perusahan ini bisa menjadi besar dan menciptakan berbagai mesin besar dan berkualitas yang telah berhasil di ekspor ke Malaysia. Kualitas dari produk PT Sarima Ahmadi Pratama juga tak kalah dengan Cina,” katanya bangga, kemarin.

Dia mengatakan, PT Sarima merupakan perusahaan yang memproduksi mesin-mesin utama, seperti mesin untuk menghaluskan, mesin untuk membentuk sesuatu, dan mesin bubut. ”Perusahaan ini bisa disebut sebagai perusahan mesin pembuat mesin, karena hanya dengan membuat ketiga mesin tersebut,” kata Nur Mahmudi.

Nur Mahmudi menegaskan, selain itu Depok juga memiliki PT Poly Jaya Medikal. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang telah berhasil dalam memproduksi alat-alat kesehatan, seperti: inkubator. ”Perusahaan ini telah berdiri dari Januari 2006 dengan produk unggulannya inkubator. Kini, perusahaan ini telah menghasilkan banyak alat kesehatan yang telah digunakan oleh RSUD Kota Depok,” katanya.

Ia menambahkan, PT Poly juga telah memiliki SMK dengan 60 orang siswa yang pembiayaannya dari hasil penjualan produk-produk yang mereka buat. ”Ini sangat membantu pemerintah,” kata Nur Mahmudi.

Melihat potensi yang dimiliki oleh kedua perusahaan tersebut, wali kota sangat bangga dan berusaha untuk membantu untuk terus memajukan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Depok. ”Ternyata banyak sekali produk lokal yang telah dihasilkan di Kota Depok yang siap bersaing oleh produk Cina yang tentunya lebih unggul dalam segi kualitas,” tutup Nur Mahmudi.

0 komentar: