Kamis, 28 Juli 2011

Dibutuhkan Pelbagai Cara Meningkatkan Tehnologi


DEPOK, Perkembangan bisnis tehnologi semakin cepat, sehingga dibutuhkan pelbagai cara untuk meningkatkan pengetahuan tentang tehnologi. Salah satunya dengan mengikuti Festival 2011 Center for Computing and Information Technology Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (CCIT-FTUI). “Bisnis bidang tehnologi informasi pada masa mendatang akan terus berkembang. Dibutuhlan pelbagai cara untuk meningkatkan pengetahuan akan tehnologi,” kata Ketua Penyelenggara Information Technology (IT) Festival 2011 Center for Computing and Information Technology Fakultas Tehnik Universitas Indonesia (CCIT-FTUI) Eny P. Trianto di Depok, Kamis (28/7).

Eny mengatakan, CCIT-FTUI mengusung visi menjadi salah satu penyelenggara pelatihan dan pendidikan profesi di bidang IT yang unggul dan berkelas internasional. “IT Festival 2011 ini diisi dengan serangkaian kegiatan diantaranya basar IT, seminar, workshop, game competition,” terangnya.

Ia mengatakan, transaksi secara online saat ini terus berkembang begitu juga dengan jasa pembuatan web, media sosial network. Menurut dia masyarakat yang terjun dibidang IT harus memiliki pengetahuan dibidang tersebut, sehingga pendidikan pengetahuan teknologi sangat dibutuhkan masyarakat. “Para pelaku bisnis IT harus mampu mengkombinasikan kompetensi dan keahlian teknis. Pengalaman bisnis dan kemampuan memberikan solusi komprehensif,” ujar Eny.

Eny mengatakan, percepatan konsep dan perkembangan IT sendiri membuat kompetisi bidang tersebut sangat dinamis dan mampu menggerus para pelaku bisnis yang lamban dan tidak kreatif dalam merespon setiap perkembangan dan temuan-temuan baru teknologi. Untuk pihaknya menggelar Festival Teknologi Informasi yang digelar di Auditorium Fakultas Tehnik Universitas Indonesia. “Acara tersebut mengutamakan edukasi kepada para peserta untuk semakin menjiwai bisnis entrepreneursip,” katanya.
UI, kata dia, merupakan lokasi festival teknologi informasi yang pertama di gelar selanjutnya akan dilaksanakan di kampus Universitas Bina Nusantara
(Binus) dan juga Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Eny mengatakan seminar mengenai IT Young Entrepreneursip banyak diminati oleh para mahasiswa karena tentunya akan menambah motivasi para pemuda untuk terjun di bidang teknologi. “Mahasiswa paling meminati IT Young Entrepreneursip,” tandasnya.

0 komentar: