Selasa, 10 Mei 2011

Warga Cinere Tanam Pisang di Jalan Rusak


DEPOK, Kesal menunggu realisasi janji Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail yang tak kunjung terwujud. Warga Cinere, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) akhirnya meletakan pohon pisang, pohon talas, dan pot bunga ditengah jalan. Mereka meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera memperbaiki Jalan Raya Cinere. Sebab Jalan Raya Cinere merupakan salah satu jalur utama di Kota Depok. "Kami sudah habis kesabaran menghadapai janji wali kota yang tak kunjung teraliasasi. Penanaman pohon pisang, talas, dan bunga di tengah jalan sebagai bentuk perlawanan warga terhadap pemerintah daerah yang tak juga memiliki simpati pada masyarakat," tegas Robino, warga RT007/RW05, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Selasa (10/5).


Robino meminta Wali Kota Depok tidak lagi melakukan pembodohan terhadap masyarakat. Caranya dengan fokus melakukan pembangunan infrastruktur Jalan Raya Cinere dan jalan lainnya yang sudah rusak parah. Ia menyadari penanaman pohon atau peletakan pohon di tengah jalan berakibat pada kemacetan. "Saya mohon para pengguna jalan tidak kesal dengan aksi yang kita lakukan. Saya merasa yakin mereka mendukung seluruh aksi kita. Aksi ini dilakukan untuk menyadarkan pemerintah daerah," ujarnya.

Di tempat sama, Rosi mengaku kesal dengan janji-janji muluk pemerintah. DIa mengingatkan, Wali Kota Nur Mahmudi sudah mengumbarjanjinya sejak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu. Namun, sampai saat ini janji tersebut belum teralisasi. "Wali kota berjanji akan memperbaiki jalur ekonomo Cinere. Dia dengan bangga mengatakan Jalan Raya Cinere merupakan salah satu jantung ekonomi. Nyatanya dia sengaja menyengsarakan masyarakat," tuturnya.

Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Yayan Aryanto, saat ditemui di kantor Kecamatan Cinere mengatakan, tahun ini PemKot Depok telah menyiapkan anggaran Rp3 miliar untuk pembangunan Jalan Raya Cinere. "Yang jelas, jalan-jalan yang rusak pada bulan Juni tahun ini, sudah mulai kami kerjakan. Selesai proses lelang langsung kita kerjakan. Kita tidak bisa seenaknya saja. Harus tetap patuh pada aturan main," ujarnya.

Sementara itu warga Cinere memansang delapan titik pohon pisang, dan pohon talas dimulai dari depan Cinere Square hingga Mall Cinere. Warga memasang pohon tersebut pada Selasa (10/5) dinihari. Warga mengungkapkan kekesalnya setelah pemkot Depok tidak juga memperbaiki jalan yang sudah sering masuk dalam usulan Musrembang tersebut.

0 komentar: