Minggu, 08 Mei 2011

Hasbullah Kembali Pimpin DPD PAN Depok


DEPOK, Suksesi politik ditubuh Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Depok berjalan dengan mulus. Tanpa sedikitpun halangan berarti. Dua kandidat yang sempat bertarung sengit yakni: Hasbullah Rahmat dan Kaharudin Bando (Aco) menunjukan kedewasaan berpolitik. Aco membuat geberakan politik manis. Ia mengundurkan diri dari pencalonan karena menganggap dirinya belum layak. Sehingga praktis kandidat tunggal yang terjadi.

Hasbullah Rahmat pun digadang langsung sebagai ketau DPD PAN Kota Depok periode 2011-2016. ”Dengan mundurnya kandidat, Kaharudin Bando, maka tidak ada pilihan lain. Hasbullah Rahmat dapat dinyatakan sebagai ketua DPD PAN,” tegas ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), Heru Suyanto dalam Musyawarah Daerah (Musda) PAN ke-3 Kota Depok, Sabtu (7/5).

Diterangkan Heru mundurnya kandidat yang sempat maju itu tak berarti proses pemilihan ini batal. Karena dalam AD/ART partai pun memungkinkan terpilihan kandidat melalui proses aklamasi. Yakni dinyatakannya terpilih melalui kesepakatan forum.
Lebih lanjut, Heru menambahkan terpilihnya Hasbullah itu menujukan pula dukungan penuh dari para kader partai. Tidak ada yang menolak. Bahkan seluruh suara yang turut dalam pemilihan itu menyatakan penuh dukungannya. ”Pemilihan ini sah. Tidak ada yang berbenturan dengan aturan partai. Hasbullah Rahmat berhak menjadi ketua DPD PAN periode berikutnya,” katanya.

Aksi mundurnya, Aco itu pun cukup mendapat perhatian kader PAN lain. Dengan memberikan aplause yang cukup terhadap sikap tersebut. Bahkan beberap kader mengelukan nama kader muda PAN ini. Dalam kesempatan itu, Aco menyatakan mundurnya sebagai kandidatb lebih didasari pada kepentingan partai. Apalagi prestasi yang dicapai PAN selama ini cukup baik. Itu mengindikasikan program kepengurusan partai sebelumnya harus terus didukung. Kaharudin pun menyatakan tetap memberikan dukungan penuh bagi ketua DPD PAN Kota Depok terpilih. Sekaligus berupaya mendukung seluruh program yang bakal dilakukan kepengurusan DPD PAN periode mendatang.

Dia mengakui rival politiknya Hasbullah Rahmat yang juga calon incumbent itu cukup popular. Prestasinya pun diakui banyak kader PAN. Sehingga pantas untuk menduduki kembali jabatan politik itu. ”Saya sudah cukup bangga bisa menjadi rival politik dari Bang Hasbullah. Ini pengalaman menarik bagi saya,” ujarnya.

0 komentar: