Jumat, 29 April 2011

Samsat Depok Terus Perketat Pengamanan


DEPOK, Kepala Unit (Kanit) STNK Samsat Depok, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Argo Wiyono mengatakan, pihaknya terus melakukan pengamanan di area Samsat Depok pasca penemuan bom di Serpong, Tanggerang Selatan (Tangsel). Pengamanan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan di pintu masuk gerbang Samsat Depok. Setiap wajib pajak yang datang, baik itu yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detector. “Kita tidak ingin kecolongan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, Jumat (29/4).

Menurutnya, pemeriksaan tidak hanya dilakukan terhadap pengguna kendaraan roda empat. Pengguna kendaraan roda dua pun turut diperiksa. Pemeriksaan dilakukan sebelum memasuki area parkir. Tiga petugas disiapkan untuk memeriksa setiap wajib yang datang. “Petugas juga memeriksa barang bawaan wajib pajak yang menggunakan tas,” kata Argo.

Argo memastikan pemeriksaan dilakukan dengan cara sopan agar tidak mengganggu kenyamanan wajib pajak. “Sebelum wajib pajak diperiksa, kita sapa dengan ramah dan minta izin untuk diperiksa demi keamanan,” ujarnya.

Kata Argo, pihaknya akan terus melakukan peningkatan kewaspadaan di kantor ini sampai aksi teror bom yang belakangan banyak terjadi ini mereda. Seluruh anggota Samsat akan tetap waspada selama 24 jam. Menjaga dan melindungi kantor layanan ini dan para pengunjungnya. “Antisipasi ini guna menjamin kenyamanan wajib pajak. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” tandas Argo.

0 komentar: