Selasa, 26 April 2011

Kepengurusan DPD PAN Gagal Total


DEPOK, Ketua Sistem Manajemen Partai Politik (Simpatik) TB Toto Sugiarto menilai kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok saat ini gagal total. Sebab, kepengurusan partai berlambang mata hari putih tersebut tidak mampu mempersatukan kadernya sendiri. Makanya, momentum musyawarah daerarah (Musda) yang akan digelar (1/5) di Hotel Sawangan Golf dijadikan katalisator menggerakan perubahan. "PAN Depok harus ada perubahan. Tentunya pergantian ketua dan kepengurusan DPD sekaligus," tegas TB Toto Sugiharto, Selasa (26/4).

Menurutnya, siapapun yang akan menjadi ketua DPD PAN masa mendatang, diharapkan lebih dari yang sekarang. Artinya bisa menaikan citra PAN Depok khususnya. "Tapi bila Ketua yang lama terpilih kembali, maka saya akan hengkang sebagai Ketua Simpatik, bahkan istri saya pun mundur dari PAN. Ingat Simpatik merupakan sayap organisasi PAN," katanya.

Selain tidak, kata dia, kepengurusan PAN di bawah Hasbullah tidak mampu menembah wakilnya di DPRD tingkat daearah Kota Depok, maupun Provinsi Jawa Barat (Jabar). "Ketua yang sekarang hanya pintar mengumbar visi dan misi serta janji-janji manis saja. Namun tidak punya komitmen yang jelas terhadap kadernya," katanya.

Simpatik mendukung Musda PAN dapat berjalan dengan sukses sehingga lima tahun mendatang ini bisa menghasilkan pemimpin yang diharapkan kadernya dan mampu menjalankan amanat sesuai dengan AD/ART PAN. Toto juga menghimbau, kepada seluruh kader PAN yang mempunyai hak suara untuk tidak terjebak pada jual beli suara jika menginginkan perubahan. "Mereka sudah seharusnya jeli dan teliti jangan hanya tergiur dengan imbalan sesaat demi kepentingan pribadi yang akan menjerumuskan nantinya," tandasnya.

0 komentar: