Kamis, 17 Maret 2011

HUT Satpol PP Diwarnai Aksi Terjun Payung


DEPOK, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Kota Depok di lapangan Balaikota Depok, Kamis (17/3) pagi, dimeriahkan aksi terjun payung yang dilakukan anggota Brimob Kelapa Dua. Aksi ini mampu menghipnotis para tamu undangan dan masyarakat yang ada di sekitar Balaikota.

Dengan tema: “Membangun Kemitraan Satpol PP dengan Masyarakat dalam Mewujudkan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat”. Kepala Dinas Satpol PP Sariyo Sabani berharap anggota Satpol PP dapat menjunjung tinggi pendekatan persuasif ketimbang represif. “Tema ini sejalan dengan upaya yang dibangun Satpol PP untuk meningkatkan citra positif Satpol PP yang selama ini negatif di mata masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, bertambahnya usia pengabdian Pol PP, tentunya masyarakat mendambakan kinerja Pol PP yang semakin arif, peduli, dan tulus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi keberhasilan membangun kepercayaan dan membangun kemitraan. “Jadikan HUT ini sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi untuk memperbaiki berbagai kekurangan dan kelemahan, serta meningkatkan prestasi yang telah dicapai sehingga Pol PP dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” kata Sariyo.

Sementara itu Wali Kota Nur Mahmudi Ismail mengajak seluruh jajaran Satpol PP untuk selalu meningkatkan profesionalitas dan disiplin pribadi dalam setiap pelaksanaan tugas dengan mengedepankan sikap etis dan humanis namun tegas. “Hindari tindakan kekerasan dalam setiap pelaksanaan tugas, junjung tinggi hak asasi manusia, jalin kerja sama, dan hubungan harmonis dengan berbagai instansi dan masyarakat. Berikan pelayanan terbaik kepada seluruh warga, dan Pegang teguh komitmen terhadap organisasi, untuk membuktikan bahwa Satpol PP mampu menjalankan peranannya sebagai penegak Perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat,” katanya.

Nur Mahmudi mengakui banyak prestasi yang telah diukir Satpol PP dalam melaksanakan tugas operasi penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan menyelenggarakan ketertiban umum serta ketenteraman masyarakat. “Kami memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih dengan kerja keras, penuh resiko serta pengorban,” katanya.

0 komentar: