Kamis, 17 Maret 2011

HIPMI Hargai Kinerja Pemerintah


DEPOK, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Erwin Aksa mengungkapkan kerjasama HIPMI dan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) yang ditanda tangani hari ini, Kamis (17/3), diharapkan mampu membangun pemikiran strategis dikalangan ekonom muda. Serta mampu solusi-solusi ekonomi baru yang mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Kita berharap dapat berperan aktif membantu pemerintah mempercepat pertumbuhan ekonomi. Kita juga menghargai kerja pemerintah yang sudah berusaha meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Erwin menuturkan kerjasama ini juga membuktikan bahwa pengusaha muda memikirkan perkembangan ekonomi di Indonesia. Ia mengingatkan bahwa HIMPI memiliki jaringan pengusaha muda di luar negeri yang dapat dijadikan momentum bersinergi. “Kita ingin mencari pemecahan bersama masalah bangsa ini,” katanya.
Ia bersyukur sekarang ini generasi muda mendominasi telah mendominasi di beberapa sektor di lembaga negara. Baik itu sektor politik, ekonomi, pendidikan, dan lain-lainnya. “Ini merupakan lompatan luar biasa. Kalau kita tidak segera memiliki lompatan luar biasa ditakutkan kita justru akan tertinggal,” kata Erwin.
Erwin mengatakan, lompatan atau terobosan dimaksud bisa dijembatani HIPMI yang beranggotakan pengusaha muda dengan keinginan perubahan secara lebih besar dan cepat. “HIPMI siap menjembatani perubahan ekonomi baru, membantu pemerintah memperbaiki ekonomi,” katanya.
Dekan FEUI Prof Firmanzah menegaskan, penandatanganan kerjasama dalam kegiatan seminar nasaional dengan tema ‘Young CEO & Aenterpreneur Summit’ dilaksanakan pada Juni mendatang. FEUI dan HIPMI bertekad membangun perekonomian Indonesia melalui kemampuan pemuda dengan pembahasan beberapa sektor strategis. “Ada 10 sektor yang akan kami rumuskan nanti. Diantaranya, financial sector, mining, plantation, creative industry, tourism dan sektor startegis lainnya,” katanya.
Dia menuturkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah aplikasi dalam menguatkan kompetisi nasional para pengusaha muda Indonesia. Dalam ajang tersebut akan dirumuskan permasalahan yang dihadapi para pengusaha muda Indonesia sehingga tercipta suatu formula yang tepat untuk mengatasinya. “Rumusan ini nantinya dapat dijadikan acuan pemerintah pusat ataupun daerah dalam mengambil kebijakan yang komprehensif,” ujar Firman.
Dikatakan dia, enterpreneur akan menjadi solusi terbaik dalam menggerakkan perekonomian nasional dan daerah. “Kami juga akan membahas bagaiman meningkatkan daya saing,” katanya.

0 komentar: