Minggu, 27 Februari 2011

Dua Kapolsek Polresta Depok Diganti


Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Sukmajaya dan Cimanggis dilaksanakan di rumah anggota Fraksi Golkar DPRD Depok, Juhana, Sabtu (26/2) siang. Kapolres Depok Kombes Ferry Abraham menyatakan Sertijab yang dilaksanakan di luar kantor itu merupakan sebuah cara melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Di halaman rumah Juhana, Kapolres Ferry memimpin upacara Sertijab bawahannya. Yaitu Kapolsek Sukmajaya dari Kompol Lilik Iriyanto kepada AKP Febriyansyah, mantan Wakapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lilik menggantikan Kompol Dede Yudi Ferdiansyah di Cimanggis, selanjutnya Dede Yudi dipromosikan menjadi Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat, menggantikan liftingnya Kompol Tri Yulianto, yang juga mantan Kanit Regident Satlantas Polres Depok.

Menanggapi peristiwa langka karena seremonial sertijab resmi di komando tapi dilaksanakan di luar kantor, Kapolres Ferry menyatakan wajar demi bersosialisasi kepada warga. “Soal pembiayaan tetap dibiayai Polres kok,” kata dia.

Sementara itu, Juhana mengungkapkan rumahnya sebatas ketempatan saja seperti halnya acara-acara lain karena sang suami tokoh masyarakat dan dirinya sekarang ini wakil rakyat. “Tolong jangan tanya soal biaya, yang jelas saya cuma ketempatan saja,” kelitnya seraya mengenyampingkan adanya cemburu social.

0 komentar: