Jumat, 25 Februari 2011

Dosen Univ Lampung Tewas Tenggelam


DEPOK, Dosen Universitas Lampung tewas tenggelam di kolam renang komplek Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), Depok, Jumat (25/2) siang. Keluarga korban meminta pihak kampus UI mengotopsi untuk memastikan penyebab kematian anggota keluarganya.

Cintya Riyanti (25) warga Lampung, itu ditemukan karyawan kolam renang tenggelam sudah mengambang dengan pakaian renang lengkap berupa jilbab, baju kaus, celana training, dan kaus kaki.

Pihak keamanan kampus segera melarikan ke Pusat Kesehatan Mahasiswa (PKM) UI namun mengembuskan nafas terakhir di perjalanan dan dilaporkan ke kepolisian setempat.

Kasubdit Bina Lingkungan Kampus UI, Dadan Herwandi, menyatakan korban ditemukan tenggelam dan sewaktu diangkat masih bernafas lalu dilarikan ke PKM-UI. “Sebelumnya, korban minta ijin renang kepada karyawan sehabis jogging sekitar pukul 10:00. Korban juga tercatat sebagai mahasiswi S-2 Material Science Fakultas MIPA-UI, tugas belajar dari Unila Lampung,” jelas Dadan yang menduga korban mengalami kecelakaan.

Namun begitu, ia mengakui telah memberitahu civitas akademika Unila dan diteruskan kepada keluarga korban tentang kematian korban yang diduga akibat kecelakaan yaitu mengalami kejang (kram) perut dan kaki. “Pihak keluarga meminta kami untuk mem-visum (et repertum) dan kami bawa ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan.”

0 komentar: