Minggu, 30 Januari 2011

Kodim 0508 Depok Gelar Sepeda Santai


DEPOK, Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayarkata mengadakan olahraga sepeda santai bersama jajaran TNI-Polri, Muspika se-Kota Depok serta seluruh satuan-satuan militer yang berada di wilayah Kodim 0508/Depok. Sedikitnya 800 peserta sepeda santai mengikuti kegiatan ini. Acara dilepas oleh Komandan Resimen (Danrem) 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Sunindyo bersama Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail. Rute yang ditempuh: dari kantor Balaikota Depok menuju lapangan olahraga Universitas Indonesia.

Hadir dalam kegiatan olahraga bersama tersebut, para perwira Korem 051/Wijayakarta, Kapolresta Depok, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Ketua Pengadilan Negeri Depok, Wakil Ketua DPRD Depok: Sutadi Powongso, Dandim 0507/Bekasi, Dandim 0504/Jaksel, Dandim 0505/Jaktim, para Danramil se-Kodim 0508/Depok, perwakilan dari Brimob, Yonif 01, Brigif 17, Batalyon 328, yonkaf 201 mekanis, yonkaf 7, tokoh masyarakat Pradi Supriyatna serta tokoh Agama Ust Abu Bakar.

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Masduki mengatakan olahraga bersama antara TNI, Polri, dan Muspida ini bertujuan memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan soliditas seluruh komponen masyarakat dan komponen bangsa yang ada di Kota Depok. Selain itu, kata dia, olahraga bersama juga untuk menjalin kerjasama antara Kodim 0508/Depok, Polri dan Muspika, serta satuan – satuan militer yang berada di wilayah Kodim 0508/Depok. “Dengan kebersamaan, tugas kedepan bisa di koordinasikan menjadi lebih baik lagi,” kata Masduki.

Komandan Korem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Sunindyo mengatakan, olahraga bersama ini merupakan kegiatan lanjutan dari berbagai kegiatan yang dilakukan Korem 051. Nantinya, terang dia, olahraga bersama ini akan dilaksanakan juga di seluruh Kodim se-Korem 051/Wijayakarta. “Olahraga bersama seperti ini harus terus digalakkan agar semua menjadi sehat. Kalau sehat, kita bisa melaksanakan tugas dengan baik,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail usai bersepada santai mengatakan, olahraga ini merupakan ajang silaturahmi seluruh komponen masyarakat yang ada di Depok. Seperti parpol, legislatif, yudikatif, dan Muspida Depok. Ia mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena dapat mengenal para perwira Korem, dan para Dandim. “Olahraga bersama ini menunjukkan terjadinya persatuan dan kesatuan bangsa,” kata dia.

Acara bersepeda santai dilanjutkan dengan Futsal antara tim perwira Korem melawan Muspida Depok. Muspida beranggotakan: Wali Kota Nur Mahmudi, Kapolres Kombes Pol Fery Abraham, Kajari Depok Zulkifli Siregar, Ketua PN Dwiarso Budi, dan Tokoh masyarakat Pradi Supriatna. Pertandingan futsal dimenangkan tim perwira Korem dengan skor 7-4.

Tokoh masyaratak Depok Pradi Supriatna terlihat asik bercanda dengan Nur Mahmudi Ismail. Walaupun, ia sempat menjadi lawan politik Nur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok, 16 Oktober 2010.

0 komentar: