Rabu, 29 Desember 2010

Gereja Bethani Indonesia Terbakar


DEPOK, Dua pengurus Gereja Bethani Indonesia di Jalan Bahagia, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, dikejutkan dengan munculnya si jago merah secara tiba-tiba dari atap plafon. Api sempat menghanguskan isi dalam gereja seperti: bangku, meja, ordeng, altar, dan beberapa kitab suci. “Kebakaran terjadi pada pukul 06.00. Saya dan seorang teman saya sedang berdoa di depan altar. Tiba - tiba api muncul dari atap plafon hingga merembet dan menghanguskan isi gereja,” kata David saat ditemui di lokasi (29/12).

Seperti hari-hari biasa, kata David, selepas menjalankan tugas menjaga gereja. Ia dan pengurus lainnya selalu menyempatkan diri berdoa di depan altar suci. Ia terkejut dan sedikit shok pada saat melihat api keluar dari plafon. Kejadiannya begitu cepat sehingga dirinya dan seorang rekannya tidak dapat menyelamatkan harta gereja. “Awalnya, hanya percikan api. Saya dan Nasution kaget, api kemudian menjalar dengan cepat,” kata dia.

Kapolsek Sukmajaya Depok AKP Lilik Iryanto mengatakan, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek yang terjadi pada pendingin ruangan. Namun pihaknya masih terus menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi.”Saya meduga api muncul akibat korslet AC, masih kami selidiki,” kata dia.
Sedikitnya terdapat tiga unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api. Api menghanguskan plafon, altar, serta seluruh bangku di dalam gereja dengan total kerugian mencapai Rp 30 juta.

0 komentar: