Minggu, 19 Desember 2010

Bandar Narkoba Dibekuk di UI


DEPOK, Para pedagang di Stasiun Universitas Indonesia (UI), Depok, pada Sabtu (18/12) malam, dikejutkan aksi saling tembak antara tiga orang tak dikenal dengan Unit Satuan Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Depok. Satu orang polisi dikabarkan mengalami luka tembak. “Semalam disini seru mas, ada aksi saling tembak antara bandar narkoba dan polisi,” kata Ucup (29), pedagang rokok yang biasa mangkal di Stasiun UI, Minggu (19/12).

Ucup mengaku terlibat dalam aksi tersebut bersama dengan tiga orang temannya. Waktu terjadi kejar-kejaran, ia dan rekannya turut mengejar salah seorang yang diduganya sebagai pelaku. Bahkan, ia berhasil membekuk orang yang dikejarnya itu. Orang tersebut memiliki postur tubuh kecil dan tinggi. “Waktu kita mau hajar dia bilang dari Polda. Jadi kami semua mundur dan langsung kita melepas,” kata dia.

Awalnya, cerita Ucup, dari arah peron terdengar suara gaduh dan berisik. Hal itu menarik perhatian puluhan pedagang yang ada di sekitar Jalan Sawo RT02/RW05,
Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok. Aksi kejar-mengejar antara polisi dengan pengedar narkoba sulit dibedakan. Namun, Dari arah berlawanan Ucup mendengar teriakan pedagang lain yang menginstruksikan untuk menangkap orang berpakaian preman itu. “Nggak tahunya dia polisi,” kata Ucup.

Ucup kemudian melepaskan polisi tersebut sambil meminta maaf. Polisi tersebut kemudian pergi meninggalkan lokasi menuju peron stasiun. Dari informasi yang berkembang, tambah Ucup, seorang pelaku berbadan tinggi besar diketahui bersembunyi di balik gardu listrik. “Satu polisi kena tembak di stasiun,” katanya yakin.

Terpisah, Kasubdit Pembinaan Lingkungan Kampus UI Dadan Herwandi menututkan, pihaknya menerima informasi sekira pukul 22.00 WIB. Kabarnya, lanjut Dadan, polisi mengendus aksi tersebut lantaran ketiga pelaku akan melakukan transaksi di Stasiun UI. “Kami hanya mendengar memang ada penangkapan bandar narkoba kemarin malam. Tapi itu terjadi di luar wilayah kampus,” kata dia.

Pantauan lapangan, kondisi terlihat sepi. Hanya ada beberapa toko saja yang buka. Saat menghimpun infotmasi pun tidak semua orang berkenan memberikan keterangan. “Tadi pagi polisi di sini dari semalam. Saya sendiri nggak tahu apa-apa,” kata Maman salah seorang tukang ojek di Stasiun UI.

0 komentar: