Senin, 29 November 2010

Warga Temukan Tengkorak Dalam Kantong Plastik


DEPOK, Jamin (51), pedagang pisang keliling secara tak sengaja menemukan tengkorak manusia di pinggir Jalan Tumarintis, RT003/04, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Tapos. Ia menemukan tengkorak manusia dewasa dalam kantong kresek sewaktu sedang memotong rumput.

Peristiwa itu membuat gempar warga Jalan Tumarintis. Tengkorak tersebut ditemukan di dekat pohon pisang dan terbungkus kantung plastik berwarna biru. Polisi menduga tengkorak tersebut merupakan korban mutilasi. Sebab di sekitar lokasi tidak ditemukan tulang benulang bagian lainnya. Pada bagian tengkorak atas terlihat ada retak. Kemudian juga tidak ada bagian rahang bawahnya. Jika dilihat susunan giginya, maka tengkorak itu tengkorak orang dewasa. “Waktu saya menyabit rumput, parang terjatuh dan mengenai kantong plastik berwarna biru. Karena penasaran kantong itu saya buka, ternyata isinya tengkorak manusia,” kata dia.

Atas permintaan warga, ia pun melaporkan penemuan ini langsung ke Reskrim Polsek Cimanggis AKP Narto. Ia menjelaskan, tengkorak itu merupakan korban mutilasi di daerah lain. Alasannya karena tengkorak itu dimasukan ke dalam kantong plastik. Kemudian juga tidak ada warga setempat yang kehilangan anggota keluarganya.
“Diperkirakan tengkorak tersebut berusia enam bulan, karena masih ada belatungnya dan bau bangkai. Namun untuk memastikannya harus diteliti oleh tim forensik. Untuk itu tengkoraknya dibawa ke RS Polri Kramatjati,” kata dia.

Narto mengatakan, lokasi tersebut dijadikan tempat pembuangan tengkorak karena sepi. Apalagi pada malam hari. Karena itu pada malam hari diperlukan penerangan jalan umum (PJU) agar Jalan Tumaritis tidak gelap. “ Jalan Tumarintis, dibilang rawan kejahatan tidak juga. Namun untuk mengantisipasi tindak kejahatan maka diperlukan penerangan jalan,” kata dia.

0 komentar: