Minggu, 28 November 2010

Mamah Dedeh Dilengserkan


Seiring berakhirnya masa jabatan ketua organisasi perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok: Muslimat NU. Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Depok berencana menggelar konfrensi cabang (Konrencab) untuk melengserkan Hj Dedeh Rosyidah atau biasa dikenal dengan panggilan Mamah Dedeh. “Mamah Dedeh tidak dapat memimpin kembali Muslimat NU karena sudah dua kali memimpin. Beliau sudah dua priode menjadi ketua Muslimat,” kata Panitia Konfercab Neni Argaeni, Minggu (28/11).

Warga Muslimat NU berharap pengganti Mamah Dedeh memiliki popularitas dan dapat membawa nama organisasi. Namun, demikian bursa calon ketua Muslimat NU sudah diramaikan para kandidat yang berminat menjadi ketua. “Kita berharap pengganti Mamah Dedeh juga memiliki popularitas dan bisa membawa Muslimat lebih baik lagi,” kata Neni.

Selama kepemimpinan Mamah Dedeh, sudah banyak kegiatan dilakukan. Terutama kegiatan yang dapat mengangkat nama besar Muslimat NU. Kegiatan yang dilakukan Mamah Dedeh selalu bermanfaat buat organisasi dan masyarakat umum. “Sejujurnya, kita berat ditinggalkan Mamah Dedeh. Tapi beliau sudah dua kali menjabat dan harus ada regenerasi. Alhamdulillah, kader sudah banyak yang siap,” kata dia.

Secara rinci terdapat beberapa nama yang muncul seperti: Hj Siti Aisyah Syihabudin, dra. R Zulfatullaila, Hj Muniarti Halim, Hj Rumini, Hj Hasanah, Suharti Abdullah, Hj Dewi Syarifah, dan Hj Nursyi Arsirawati. “Ketujuh nama tersebut, menurutnya kader merupakan kader terbaik dan layak memimpin,” kata Neni.

Dikatakannya, semua kandidat memiliki tugas membawa PC Muslimat NU Kota Depok lebih bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga menambahkan, organisasi yang dipimpinnya dapat bergerak secara dinamis dan memiliki kekuatan besar. “Nanti, ketua harus dapat sejalan antara popularitas pribadi dan organisasi. Tentu, agar lebih dinamis dan powerfull. Sebab, sudah banyak agenda yang menanti seperti: peduli terhadap korban bencana yang terus dijalankan dan lainnya,” kata dia.

Rencananya, dalam konfercab nanti akan diramaikan aneka ragam kegiatan seperti: bahsul masail. Menurutnya, permasalahan yang muncul di masyarakat semakin kompleks dan perlu dicari solusi terbaik. “Dalam bahsul masail akan dibahas permasalahan sosial, budaya, agama yang sedang hangat di tengah masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, calon kandidat ketua PC Muslimat NU kota Depok, Suharti Abdullah mengaku siap memajukan organisasi. Ia mengaku, sudah mendapat dukungan kader Muslimat NU. Dia bahkan, bertekad memajukan organisasi masa yang dipimipin kalangan ibu untuk lebih dikenal masyarakat. “Saya siap membantu dan memajukan Muslimat NU Depok,” kata dia.

0 komentar: