Kamis, 21 Oktober 2010

PLN APJ Depok : Laksanakan Pemasangan Sambungan Baru Dalam Sehari


DEPOK, Dalam rangka menyambut hari Listrik Nasional yang jatuh pada Rabu (27/10) mendatang. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan (APJ) Depok berencana melaksanakan program penyalaan sambungan baru bagi 9150 dalam sehari. Hal itu merupakan bagian program PLN dari satu juta pelanggan untuk seluruh Indonesia. "Khusus di PLN APJ Depok ditargetkan 9150 sambungan baru yang terbagi di lima wilayah kerja, pendaftaran ini khusus untuk pelanggan Listrik Pra Bayar (Token)," kata Humas PLN APJ Depok, Muhamad Imron, Kamis (21/10).

Imron mengatakan, masyarakat dapat mendaftar di Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) di lima wilayah UPJ di Kota Depok. Pendaftaran dapat melalui UPJ Depok Kota, Cimanggis, Cibinong, Bojonggede, dan UPJ Sawangan. Selain itu, PLN APJ Depok juga memberikan pelayanan gratis bagi penggantian KWH meter dari mekanik lama ke KWH baru prabayar (Listrik Prabayar). "Kegiatan ini sebagai upaya melanjutkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kelistrikan," katanya.

Imron mengatakan, tuntutan kepada PLN untuk menyediakan energi listrik yang andal dan bekualitas memang akan semakin sulit dilaksanakan ditengah krisis ekonomi yang sedang terjadi saat ini, belum lagi protes dari pihak-pihak yang menyatakan diri sebagai pecinta alam dan lingkungan hidup, yang menganggap pembangkit-pembangkit listrik yang ada memberikan kontribusi polutan yang tinggi sehingga menyebabkan pemanasan global. "PLN berusaha memenuhi keinginan warga masyarakat," katanya.

Hingga saat ini, lanjut Imron, masyarakat yang mendaftar untuk pemasangan baru langsung menyala mencapai 3600 pelanggan. Jumlah itu, menurut Imron masih dibawah target yang ditetapkan yaitu sebanyak 9150 pelanggan. Biasanya, kata Imron, masyarakat yang mendaftar sambungan baru dalam setiap bulannya bisa mencapai 2000 pelanggan. Untuk itu, kata Imron, ia telah memerintahkan seluruh jajarannya agar mensosialisasikan program ini kepada seluruh masyarakat Depok dalam rangka mengusung citra pelayanan dengan slogan penyambungan listrik yang mudah, cepat, dan taat azas. "Kita berharap sosialisasi ini berjalan dengan baik," katanya.

0 komentar: