Selasa, 28 September 2010

Polres Depok Perketat Pengamanan Mapolsek

DEPOK, Guna mengantisipasi penyerangan ke Markas Polisi Sektor (Polsek) dan Markas Polisi Resor (Polres) Metro Depok, seperti yang terjadi di markas Polsek Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kapolresta Depok Komisaris Polisi (Kombes) Fery Abraham meningkatkan pengamanan polsek dan polres. Dengan cara menambah jumlah personil disetiap pintu penjagaan. "Saat ini kita meningkatkan pengamanan dengan menambah personel disetiap pintu-pintu penjagaan setiap Polsek. Apalagi hal ini merupakan perintah dari pimpinan Polri," kata Fery Abraham, seusai menghadiri apel siaga pengamanan Pilkada Kota Depok, Selasa (28/9) sore.

Berkaitan dengan peningkatan pengamanan itu, tambah Abraham, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo, pada Senin (27/9) malam, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke markas Polres Kota Depok. Kunjungan itu, kata dia, gua melihat secara langsung kesiapan anggota Polres dan jajarannya guna mengantisipasi serangan pelaku bersenjata api.

Pengganti, Kombes Pol Saidal Mursalin itu menerangkan, peningkatan pengamanan disetiap Mapolsek karena Kota Depok merupakan salah satu daerah rawan atau menjadi sasaran pelaku kejahatan bersenjata api. "Polisi tetap memprediksi agar hal-hal yang sudah terjadi di Polsek Hamparan perak, jangan kembali terjadi di Kota Depok," katanya.

Sementara itu, untuk mengamankan sebanyak 2.480 tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Depok pada 16 Oktober mendatang, Polres Kota Depok akan menurunkan sebanyak 1.239 anggota. Jumlah itu, akan dibantu dengan anggota Linmas dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

Dikatakan, dari 2.480 TPS sebanyak 78 TPS diantaranya memiliki rawan keamanan. Artinya, lokasi TPS rawan itu jauh dari markas pos polisi apalagi masyarakat pendukung empat kandidat wali kota dan wakil wali kota jumlahnya berimbang. "Hasil pantauan kami, Kecamatan Cimanggis dan Tapos adalah merupakan daerah rawan bila dibandingkan dengan sembilan kecamatan lainnya," tambah Kapolres Fery Abraham.

0 komentar: