Rabu, 23 Juni 2010

KPU Depok Distribusikan Logistik Pilkada

DEPOK, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah mendistribusikan logistik Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) ke 11 kecamatan di Kota Depok seperti baliho, stiker pemilih, dan tiga jenis folmulir model A3 langsung ke 63 kelurahan. "KPU telah mendistribusikan logistik ke 11 kecamatan di Kota Depok," kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Logistik KPU, Solihin Yusup, Rabu (23/6).
Solihin mengatakan, tiga jenis folmulir model A3 itu adalah model A3 I KWK dipergunakan untuk perbaikan daftar pemilih, A3 II KWK dipergunakan untuk pendaftaran pemilih baru, dan model A3 III KWK folmulir dijadikan tanda bukti sudah terdaftar sebagai pemilih. "Seluruhnya sudah kita distribusikan langsung. Yang melakukan pendistribusian pun KPU," kata Sekretaris KPU Depok.
Solihin mengatakan, KPU Depok mencetak 4005 ribu stiker sesuai data yang diterima dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Stiker tersebut, kata dia, dipergunakan untuk menandai kepala keluarga yang telah terdaftar. "Bagi mereka yang tidak terdaftar ya tidak kediamannya tidak akan ditempeli stiker KPU," kata dia.
Selain itu, kata dia, KPU juga telah membagikan baliho ke 11 kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapatkan 2 baliho tahapan pemilihan. Ia menambahkan, baliho juga dipasang di lokasi strategis seperti lingkar Universitas Indonesia (UI) dan Jalan Tole Iskandar. "Baliho dipasang di lokasi strategis agar seluruh program KPU dapat diketahui masyarakat. Kita ingin masyarakat mengikuti seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada," Solihin.
Hal senada juga diutarakan, Sekretaris Pokja KPU Arif. Menurutnya, pendistribusian logistik berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan KPU. "Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai jadwal," katanya.
Arif berharap pendistribusian logistik Pilkada Depok berjalan lancar dan tidak terkendala sesuatu apa pun. Pasalnya, kata dia, masih banyak logistik yang perlu didistribusikan. "Masih banyak logistik yang akan didistribusikan ke PPS dan PPK," ucap dia.

0 komentar: