Jumat, 21 Mei 2010

Rekomendasi Bukan Keputusan Final

DEPOK, Kandidat bakal calon (balon) wakil wali kota yang mendaftar di Partai Demokrat (PD) Nursi Arsirawati (Uci) meminta pengurus DPC PD Kota Depok berlaku profesional. Ia mengingatkan, rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD bernomor 117/RKMD-PD/III/PD soal nama calon wali kota dan wakil wali kota bukan lah keptusan final. "Surat rekomendasi tersebut bukan keputusan final, tidak menutup kemungkinan setelah terjadi pemilihan Ketua Umum PD di Bandung akan terjadi perubahan," katanya, Jumat (21/5).
Uci mengatakan, bila DPP telah mengelurakan keputusan final dalam bentuk dukungan bukan rekomendasi maka dirinya dengan besar hati menerima keputusan tesebut. "Saya selalu siap menang dan siap kalah. Asalkan semua prosedur perekrutan dilakukan dengan benar sesuai aturan main," ucapnya.
Pasangan Agung Wicaksono itu mempertanyakan proses yang menurutnya tidak profesional. Ia tidak pernah dipanggil untuk melakukan tes wawancara terkait visi-misinya menjadi calon wakil wali kota dari PD. "Saya tidak pernah dipanggil untuk wawancara. Kalau keputusan sudah final dan benar saya akan mengucapkan selamat kepada Pak BK dan Supriyanto," ujarnya.
Secara terpisah, pendukung Uci, Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Depok, Muhammad Kanta menegaskan bahwa sebagai satu-satunya kandidat wakil wali kota mewakili kaum perempuan, sebaiknya diperlakukan dengan baik dan benar. Artinya, jangan ada proses politik yang curang dalam penjaringan calon. "Saya tahu DPC PD memiliki mekanisme sendiri, namun saya yakin Ibu Uci akan mendapat dukungan dari pengurus DPP PD," kata dia.
Kanta mengingatkan, Uci memiliki basis massa riil yang siap mendukung dirinya menjadi orang nomor dua di Kota Depok. Ia pun siap menduetkan Uci dengan politisi lainnya jika memang PD sebagai sebuah kendaraan politik tidak mau mengangkut Uci kedalamnya. "Uci siap berkomunikasi dengan partai mana pun. Tapi selama belum ada keputusan final soal siapa pengguna bendera PD di Pilkada mendatang, Uci tetap loyal menunggu kepastian," terangnya.
Kanta menegaskan, masyarakat Depok tidak perlu takut mengenai visi misi Uci. Uci merupakan sosok perempuan pembaruan yang siap memajukan Depok ke depan. "Depok akan lebih maju lagi bila dipimpin Uci," terangnya.
Sebelumnya, DPC PD Kota Depok mengumumkan rekomendasi final Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD soal nama calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung partai besutan Hadi Utomo tersebut. Dalam surat bernomor 117/RKMD-PD/III/PD, DPP PD merekomendasikan Badrul Kamal (BK)-Agus Supriyanto sebagai calon wali kota dan wakil wali kota.
Ketua DPC PD Kota Depok Agung Wicaksono mengatakan bahwa dirinya telah menerima surat rekomendasi tersebut sejak, Senin (17/5). "Saya memiliki kewajiban menyampaikan rekomendasi ini kepada masyarakat," katanya. Agung juga mengingatkan agar kedua pasangan yang mendapat rekomendasi dari DPP untuk berkomitmen melakukan perubahan. Jangan sampai terganggu dengan hal-hal kecil. "Sebagai penyangga Jakarta, Depok boleh dibilang masih tertinggal. Makanya, kedua orang ini harus dapat memajukan Kota Depok," kata dia di depan ratusan kader dan simpatisa yang memadati ruang serbaguna gedung Puri Agung.

0 komentar: