Jumat, 23 April 2010

Sosok Mayat Kembali Ditemukan di Rumah Kosong

DEPOK, Warga Depok kembali dikejutkan dengan penemuan sosok mayat di rumah kosong yang berlokasi di RT004/RW014, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Warga biasa memangil sosok jasad tanpa nyawa tersebut dengan panggilan Bengbeng (45). Biasanya, Bengbeng mengais rizki di Jalan Nusantara, tepatnya depan SMUN 1 Depok sebagai Pak Ogah. Polisi menduga Bengbeng tewas akibat terlalu banyak menenggak minuman keras. "Kami biasa memanggil pria tersebut dengan nama Bengbeng. Sehari-hari bekerja sebagai Pak Ogah. Kalau nama aslinya kami tidak tahu," kata Ketua RT 004/ RW14, Joko, Jumat (22/4).
Joko mengatakan, warga sengaja membiarkan Bengbeng menempati rumah kosong yang sudah lama tidak berpenghuni karena sosoknya tidak neka-neko. Ia juga tidak suka mengusili warga. "Kami membiarkan dia menempati rumah kosong karena orangnya tidak macam-macam. Saya juga kaget waktu mengetahui ia telah menjadi mayat," katanya.
Temen setongkerongan Bengbeng, Belon yang berprofesi sebagai tukang parkir merupakan orang pertama penemu jasad Bengbeng. Ia curiga sudah dua hari, Bengbeng tidak nongol di lokasi tongkerongan. Sewaktu, ia mengunjungi tempat tinggal Bengbeng, dirinya mendapati Bengbeng dalam kondisi tak bernyawa. "Dia orangnya tidak pernah iseng. Tak heran kalau kemudian warga membiarkan Bengbeng menempati rumah kosong tersebut," kata dia.
Belon mengakui kalau Bengbeng juga suka mengonsumsi minuman keras. Namun, ia tidak maniak, tidak suka terlalu banyak minum. "Beberapa orang akhir-akhir ini sering mendengar Bengbeng merintih kesakitan, kayanya dia sudah sakit dari awal," katanya.
Secara terpisah, Kapolsek Pancoran Mas, AKP Ana Rohana mengatakan, masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Ia menduga, Bengbeng tewas karena minuman keras. Ia juga tidak menemukan tanda-tanda adanya tinkdakan kekerasan pada tubuh Bengbeng.
Rohana mengatakan, pihaknya akan membawa jasad Bengbeng ke RSUD sambil menunggu keluarganya datang. "Keluarganya sudah diberi tahu, kita tidak perlu membawa jauh-jauh jasadnya agar mudah di bawa pulang," tandasnya.

0 komentar: