Selasa, 06 April 2010

Depok Gelar O2SN


DEPOK, Ribuan pelajar se-Kota Depok mengikuti upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar (POP) 2010 di Lapangan Stadion Merpati, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Acara dibuka dengan atraksi pencak silat dan diikuti dengan parade dari 11 kecamatan di Kota Depok. Serta dua rombongan dari gabungan sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), dan sekolah menengah kejuruan (SMK).
Dalam sambutannya, Wali Kota Nur Mahmudi mengatakan, tujuan acara tersebut adalah untuk meningkatkan sportifitas dan kecerdasan pelajar. Untuk itu tiap kecamatan dihimbau memiliki motivasi untuk menjadi juara umum. "Kita akan evaluasi, cabang mana yang dapat menjadi juara. Nantinya akan dimajukan ke tingkat provinsi," ujar wali kota, Selasa (6/4).
Dia mengingatkan, dalam ajang ini setiap peserta ditanamkan nilai-nilai sportifitas. Peserta diminta untuk tidak menjadikan kegiatan ini sebagai ajang pertikaian. "Ini adalah ajang silaturahmi untuk saling kenal. Bukan ajang bertengkar dan memamerkan siapa yang terhebat. Mari jadikan ajang ini sebagai wahana mencari bakat dalam dunia olahraga," kata Nur Mahmudi.
Panitia Pelaksana O2SN 2010, Jondra Putra menambahkan, ada 11 cabang olahraga yang dipertandaingkan dalam ajang ini yakni atletik, senam, tenis lapangan, pencak silat, catur, sepak bola mini, renang, voli, karate dan tenis meja. Jumlah peserta yang mengikuti ajang tersebut mencapai angka 850 peserta. Pelaksaan dilakukan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Pancoran Mas, Beji dan Sukmajaya. Kegiatan berlangsung dari 6-8 April 2010. "Kita berharap dar ajang ini dapat melahirkan bibit potensial dan meningkatkan motivasi siswa di bidang olahraga," harapnya.
Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, serta camat, dan kepala sekolah se-Kota Depok.

0 komentar: