Rabu, 21 April 2010

Bursa Calon Ketua KNPI Kota Depok Mulai Ramai


DEPOK, Ketua Komisi B DPRD Kota Depok, Ervan Teladan mendeklarasikan diri maju dalam bursa calon Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok tahun 2010. Dengan berbekal pengalaman berorganisi, ia yakin dapat membawa KNPI menjadi lebih baik, dan membawa pemuda lebih aktif membangun Kota Depok. "Saya akan ikut dalam bursa pencalonan orang nomor satu di organisasi KNPI," katanya saat di temui di DPRD, Rabu (21/4).

Ervan mengatakan, keikut sertannya dalam memperebutkan posisi orang nomor satu di organisasi KNPI semata-mata untuk memajukan KNPI. Selama ini, kata Sekretaris DPD Golkar Kota Depok, KNPI terlihat seperti sebuah organisasi yang mati suri. Padahal, sebagai organisasi intelektual seharusnya KNPI memiliki peran lebih dalam mengembangkan Kota Depok. "Sebagai organisasi kepemudaan sudah seharusnya KNPI memiliki posisi tawar tinggi dalam membangun dan mengembangkan Kota Depok," kata dia.

Putra Wakil Ketua DPRD Naming D Bhotin mengatakan, untuk memajukan KNPI di masa mendatang, maka dibutuhkan figure yang memiliki pola pikir yang visioner. Artinya, KNPI tidak lagi terjebak pada permasalahan internal, melainkan bagaimana menciptakan pundi-pundi keungan sendiri. "Sebagai pemuda kita pasti bisa merumuskan bagaimana menciptakan pundi-pundi keuangan agar dapat menjalankan roda organisasi," kata Ervan.

Ervan menegaskan bahwa pencalonan dirinya murni dilakukan untuk memajukan organisasi kepemudaan di Kota Depok. Sebagai salah satu organisasi ternama, kata Ervan, KNPI memiliki banyak sekali keunggulan. "Sudah saatnya keunggulan yang dimiliki KNPI diekploitasi untuk mengembangkan Depok yang kita cintai bersama," ujarnya.

Ervan mengaku untuk mencalonkan diri menjadi Ketua KNPI dirinya telah mengantongi delapan dukungan dari organisasi sayap yang memiliki hak suara. "Saya tidak akan menyebutkan organisasi apa saja yang akan mendukung saya, tapi saya dapat memastikan bahwa ada delapan organisasi telah menyatakan diri bersedia mendukung saya," kata dia.

Secara terpisah, Ramhan Tiro, salah satu kandidat yang sudah terlebih dahulu mendeklarasikan diri menjadi Ketua KNPI menyambut baik pencalonan Ervan. Menurutnya semakin banyak kandidat Ketua KNPI maka semakin terlihat kedewasaan berdemokrasi di Kota Depok. "Kita tidak bicara menang kalah, tapi kita berbicara bagaimana memajukan Kota Depok," kata dia.

Rahman meyakini dengan bersatunya kaum muda se-Kota Depok maka percepatan pembangunan di Kota Depok pun akan semakin kuat. "Kemarin kita baru berbicara bagaimana menyediakan infrastruktur, tapi setelah kaum muda turut serta dalam pembangunan maka kita tidak hanya bicara sekadar adanya infrastruktur melainkan kulitas dari pembangunan itu sendiri," kata dia.

Ia hanya berharap perebutan kursi orang nomor satu di tubuh KNPI Kota Depok dapat berjalan demokratis, sportif, dan dewasa. "Jangan ada money politik, dan black campagn," katanya.
Ada beberapa nama lain yang diprediksi menjadi calon kuat mengisi kursi Ketua KNPI yakni incumbent Haji Abang dan Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kota Depok, Badrujaman.

1 komentar:

badru BM1 mengatakan...

KNPI hrs tetap mampu menjaga komitmen sebagai wadah berhimpun okp-okp dan dapat mengedukasi pemuda akan pentingnya peranan dalam sebuah dinamika pembangunan...dan pergerakan hrs dilakukan secara masif...ddemi terwujudnya sebagai garda bangsa....NKRI tetap jaya...Pemuda pilar bangsa...