Senin, 01 Juni 2009

Kadin Siap Urun Rembug Atasi Masalah Persikad

DEPOK, Komisi Tetap (Kotab) Perdagangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok, Bambang Sutopo mengajak pemerintah kota (Pemkot) Depok bahu membahu menyelesaikan permasalah Persatuan Sepakbola Indonesia Kota Depok (Persikad). "Wali kota, pengusaha, dan pengurus Persikad bisa duduk bareng mencari solusi permasalahan Persikad," katanya, saat mengunjungi Media Center, Senin (1/6).
Bambang melihat, krisis finansial yang dialami Persikad dapat diatasi bersama tanpa melawan aturan hukum yang berlaku di Indonesia. "Saya meyakini kalau para pengusaha, wali kota, dan pengurus Persikad urun rembuk akan melahirkan solusi jitu," tuturnya.
Ia membantah kalau Persikad tidak memiliki nilai jual. Sebagai ikon Kota Depok, kata dia, Persikad dapat menyerap aneka macam iklan. Tinggal bagaimana, Pemkot Depok menciptakan harmonisasi antara pengusaha dan pemkot. "Kadin dan Pemkot Depok adalah mitra sejajar. Selama ini memang kurang terjadi komunikasi yang baik, saya berharap momentum ini dapat menciptakan harmonisasi antara pemkot dan Kadin," tutur Bambang.
Bambang mengatakan, ia berharap urun rembuk bisa dilakukan secepatnya agar permasalahan finansial Persikad dapat diatasi. "Ini masih sebatas wacana, kita tinggal menunggu respons dari Pemkot Depok. Untuk, pengusaha respons positif dari wali kota sangat ditunggu-tunggu," tuturnya.
Dia menambahkan, dikalangan pengusaha sendiri sedang dilakukan lobi agar mau berpartisipasi dalam acara urun rembug menuntaskan masalah Persikad. "Respons pengusaha pada intinya sangat positif, sekali lagi ya kita tinggal menunggu respons balik dari wali kota," kata dia.

0 komentar: