Minggu, 03 Mei 2009

Suyitno Landung Dilantik Menjadi Ketua DPC KAI Kota Depok


DEPOK, Mantan Komisaris Jenderal Polisi Suyitno Landung dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Depok masa bahkati 2009-2012. "Saya akan menjalankan tugas saya dengan sebaik-baiknya. Jabatan ini merupakan amanah," katanya, Sabtu (2/5).

Suyitno mengaku akan menegakkan keadilan. "Hukum tanpa keadilan adalah bukan hukum yang sebenar-benarnya," ujarnya.

Sementara Sekretaris DPC KAI Kota Depok, Herman Dionne SH MM mengaku senang dengan dilantiknya Suyitno sebagai Ketua DPC KAI Kota Depok. "Saya yakin DPC Kota Depok akan berkembang pesat," katanya.

Herman berjanji dengan adanya DPC KAI di Depok akan selaras dengan meningkatnya kesadaran hukum masyarakat dari semua lapisan. Kesadaran ini, kata dia, mutlak dibutuhkan bila masyarakatmenginginkan tegaknya hukum. Selain masyarakat, ujarnya, pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok seharusnya juga menghendaki tegaknya hukum. Hal itu setidak-tidaknya tercermin dalam seluruh kebijakan atau keputusan yang akan diambil. "Yang tak kalah pentingnya adalah berorientasi pada kepentingan masyarakat," ucapnya.

Dia menuturkan, kalau hal itu tidak dilakukan hukum hanya diibaratkan sebagai jaring laba-laba yanghanya mampu menjerat kupu-kupu, namun jebol dan tidak mampu menjerat tikus-tikus penggerogot azas keadilan masyarakat. "Rencananya kita akan mengajak kerjasama pemerintah Depok untuk memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat," kata Herman.

Herman berharap pelantikan susunan pengurus DPC KAI Kota Depok berdampak positif terhadap perkembangan hukum di Kota Depok. "Ya, KAI memiliki cita-cita murni, kita wajib mewujudkan itu semua," tandasnya.

0 komentar: