Senin, 25 Mei 2009

Bahar Hampir Jadi Sasaran Tembak Kawanan Perampok

DEPOK, Bahar (30) warga Perumahan Griya Kalibaru A3/10, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Sukmajaya, dikejutkan dengan aksi kawanan perampok bersenjata api dikediamannya. Empat perampok yang mengenakan cadar tengah mengincar sepeda motor miliknya.
"Saat membuka tirai rumahnya pada pukul 05.00 WIB. Saya melihat sesosok pria bercadar dan memakai topi berada di atas sepeda motornya, Supra X hitam bernopol B 6716 FSM. Saya terkejut dan langsung berteriak," katanya, Senin (25/5).
Teriakan Bahar ternyata membuat gerombolan pencuri motor beraksi. Salah seorang anggota pencuri langsung menembakkan pistol dua kali kearahnya. Dalam jarak sekitar tiga meter, perampok tersebut mundur dan langsung mengarahkan pistol berlaras pendek ke arah Bahar. Terdengar letusan dua kali. Salah satu tembakan itu mengenai kusen pintu.
Perampok itu kabur bersama seorang temannya yang telah menunggu di seberang rumah korban dengan sepeda motor bebek. Sedangkan dua teman perampok lainnya berjaga-jaga di sekitar gerbang utama perumahan. Warga yang mendengar teriakan korban pun mengejar para pelaku, namun tak berhasil mengejarnya.
Menurut salah seorang tetangga korban, Ismail (30 tahun), para warga komplek tersebut memang terbiasa memarkir kendaraannya di depan pintu rumah karena keamanannya terjamin. "Sebelumnya tak ada kejadian seperti ini, setelah ini mungkin tak ada lagi warga yang berani parkir di depan pintu," ucapnya.
Petugas kepolisian dari Polrestro Depok dan Polsek Sukmajaya datang ke TKP sekitar jam 08.00 WIB. Rumah korban langsung diberi garis polisi dan petugas pun mencongkel proyektil peluru yang menancap di kusen dengan pisau untuk diperiksa di Mapolres. "Kasus ini masuk kategori percobaan pencurian kendaraan bermotor. Saat ini kami sedang memeriksa proyektilnya dan kami duga pelaku menggunakan pistol jenis kaliber 38. Mengenai ukuran dan asal senjata sedanga kami selidiki," ungkap Kapolsek Sukmajaya Lilik Irianto.

0 komentar: