Selasa, 21 April 2009

Wali Kota Depok Resmikan Meriam Budiarjo Resource Center UI

DEPOK, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail berharap dengan diresmikannya gedung Miriam Budiarjo Resource Center Universitas Indonesia (MBRC UI) dapat semakin mengokohkan dunia pendidikan di Depok khusunya dan Indonesia umumnya. "Saya menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi terhadap pihak civitas akademika Universitas Indonesia. Pasalnya, di Hari Kartini ini, ia diperkenankan melakukan peresmian MBRC," katanya usai melakukan pengguntingan pita, yang juga didampingi Dekan Fisip UI Prof Dr Bambang Shergi Laksmono, pakar sosiologi politik Imam Prasojo, dan beberapa Guru Besar Fisip UI, Senin (21/4).

Wali kota berharap, pengoperasian MBRC UI dapat mendukung visi dan misi UI mencapai posisi nomor satu skala internasional, serta menjadi pusat sumber ilmu sosial yang terkemuka di tingkat Asia. "Sebagai orang yang juga mengikuti perjalanan karya ibu Miriam. Jujur saja, terlepas dalam kapasitas saya sebagai Walikota Depok, saya sangat tersanjung didaulat untuk menggunting pita. Betapa tidak, Ibu Miriam Budiarjo merupakan salah seorang ilmuwan politik tersohor yang karya-karyanya banyak dijadikan referensi oleh para mahasiswa, politisi dan praktisi politik yang ada di negeri ini," kata Nur Mahmudi.

Mantan Presiden Partai Keadilan itu juga berharap MBRC memiliki kontribusi terhadap dunia pendidikan di Kota Depok dengan dapat mendukung mengembangkan program pengajaran student-centered learning, dimana mahasiswa menjadi sentral yang kratif mencari dan mengembangkan sumber pengetahuan secara mandiri. "Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh mahasiswa pada umumnya dan siapapun kita dapat memanfaatkan tempat ini sebagai tempat rekreasi edukatif karena tempat begitu nyaman dan refresetatif untuk rileks sambil menimba ilmu," kata Nur Mahmudi.

Usai membuka MBRC Wali kota melanjutkan dengan melihat secara langsung seluruh sarana dan fasilitas MBRC yang cukup lengkap. Bahkan secara intens wali kota berdialog dan bertanya langsung kepada para petugas yang ada di MBRC. Wali kota mendapatkan cendera mata buku cetakan Fisip UI Pres sebagai tambahan literature yang diserahkan oleh Dekan fakultas Fisip UI.

0 komentar: