Kamis, 06 Januari 2011

Warga Depok Antre Air Bersih


DEPOK, Ratusan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor di Kota Depok antre untuk memperoleh air bersih. Hal itu dikarenakan PDAM sedang melaksanakan pekerjaan pemasangan lima unit valve dan penyambungan pipa distribusi di lokasi Jalan Raya Bogor, tepatnya di jembatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Pengerjaan tersebut mengakibatkan pasokan air bersih kerumah-rumah warga sejak 5-8 Januari terhenti.

Warga mengantre sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, dengan membawa ember, jirgen, maupun galon air. Sekalipun mengatre sejak pagi, tidak semua warga dapat terlayani seluruhnya. Warga yang tak kebagian air pun mengaku kecewa dan harus menunggu truk air berikutnya datang.

Mobil air milik PDAM tersebut mendatangi kediaman setiap warga. Warga pun langsung berebut saat truk tersebut datang membawa air. Nurhayati warga Perumahan Cening Ampe, Sukmajaya, Kota Depok mengaku kecewa dengan pelayanan PDAM, ia mendesak agar pasokan air bersih kembali normal. “Saya rela antre sekarang, tapi harusnya mereka segera memperbaiki suplai air ke PDAM,” katanya, Kamis (6/1).

Sementara itu warga lainnya, Sudarmila menuturkan, surat pemberitahuan dari PDAM baru tiba pada Selasa (04/01). Ia pun harus mengungsi ke rumah kerabat untuk menumpang mandi dan mencuci pakaian. Ia meminta PDAM segera menyelesaikan permasalan ini segera. “Saya numpang – numpang di rumah saudara, tapi mudah – mudahan cepat normal lagi, sudah dua kali sih seperti ini,” katanya.

Sementara itu PDAM Tirta Kahuripan Bogor berjanji akan menormalkan pasokan air bersih kembali pada 8 Januari 2011 mendatang. PDAM pun juga sudah mengeluarkan surat pernyataan meminta maaf terhadap para pelanggan

0 komentar: