Jumat, 23 Juli 2010

Dinas Olah Raga Depok Dibobol Maling

DEPOK, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Depok di Jalan Kartini, Kecamatan Pancoran Mas, disatroni gerombolan spesialis pembobol kantor. Gerombolan tersebut berhasil membawa lari empat unit komputer dan sebuah piano merk Yamaha. Pelaku diduga lebih dari tiga orang. Mereka menjalankan aksinya pada dini hari dengan mencongkel rolling door.
Peristiwa pembobolan terjadi saat dua orang penjaga keamanan terlelap. Saat mereka terbangun, mereka terbangun pada pukul 05.00 WIB, mereka mendapati pintu rolling door sudah terbuka lebar. Empat unit komputer yang berada di ruang depan dan satu alat musik piano hilang. Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Ade Rahmat Idnal mengatakan, saat ini pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi penjaga keamanan bernama Roni dan Budi. "Diduga pelaku lebih dari lima orang untuk membawa barang barang hasil curian. Namanya juga maling, apa saja pasti diambil kalau ada kesempatan, modusnya congkel rolling door, pencurian dengan pemberatan 363 KUHP," kata dia, Jumat (23/7).
Selain itu, kata Ade, diduga para komplotan pencuri menggunakan kendaraan bermotor untuk mengangkut barang – barang curian. Ade menduga, kejadian berlangsung pada malam hari dalam keadaan sepi. "Peristiwa itu baru diketahui jam 5 pagi, tapi saya rasa kejadiannya semalam, sampai sekarang masih dalam penyelidikan," terangnya.
Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Iptu Syah Djohan memperkirakan peristiwa tersebut terjadi pada pagi hari sekitar pukul 03.00 WIB. Ia mengatakan barang yang dicuri terletak di lantai dua dan tiga kantor tersebut. "Kita juga memeriksa pedagang yang berdagang persis di luar kantor tersebut. Pelaku pencurian dapat dikenai KUHP Pasal 363. Dengan lamanya hukuman hingga tujuh tahun penjara," ucapnya.

0 komentar: